cara membuka facebook yang di nonaktifkan
cara membuka facebook yang di nonaktifkan

Inilah Cara Membuka Facebook yang Di Nonaktifkan Sementara

Posted on

Cara Membuka Facebook yang Di Nonaktifkan –  Apakah akun Facebook pengguna tiba-tiba hilang? Mungkin saja akun tersebut dinonaktifkan oleh pihak Facebook atau bahkan pernah membagikan hal-hal yang dilarang oleh jejaring sosial satu ini. Tidak perlu khawatir, karena jika akun hanya dinonaktifkan sementara, maka akun tersebut masih bisa kembali. Berikut cara membuka Facebook yang di nonaktifkan sementara:

Inilah Cara Membuka Facebook yang Di Nonaktifkan Sementara

1. Siapkan Identitas Diri

Langkah yang pertama adalah menyiapkan identitas diri yang akan digunakan sebagai verifikasi, bahwa benar yang mencoba membuka akun tersebut merupakan pemiliknya. Pengguna bisa memakai beragam identitas diri yang dimiliki, mulai dari KTP, paspor, SIM, sampai kartu pelajar.

Selain menyiapkan identitas diri, pengguna juga harus memastikan bahwa jaringan internetnya stabil. Hal tersebut dilakukan supaya proses pembukaan akun Facebook bisa berlangsung dengan lancar. Setelah menyiapkan semuanya, pengguna bisa menuju cara yang kedua.

2. Masuk ke Website Facebook

Cara berikutnya ialah masuk ke website Facebook. Untuk membuka akun yang dinonaktifkan sementara, tidak bisa dilakukan melalui aplikasinya. Jadi, pengguna harus pergi ke websitenya, melalui peramban Hp. Pertama masuk ke peramban, lalu ketikkan Facebook.com di kotak pencarian. Pengguna akan langsung diarahkan menuju website Facebook.

Baca juga : Cara Membuka WA yang Diblokir

3. Pilih Opsi Pusat Bantuan

Cara yang ketiga adalah memilih opsi Pusat Bantuan, atau Help Center. Cari opsi tersebut, kemudian klik. Jika pengguna tidak bisa menemukan opsinya, maka pengguna tinggal mengetikkan Facebook.com Help di kotak pencarian peramban. Secara otomatis, pengguna akan langsung dibawa ke Pusat Bantuan.

4. Masukkan Nama Lengkap dan Identitas Lainnya

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nama lengkap, serta identitas lainnya. Pada halaman Pusat Bantuan tersebut, pengguna harus memasukkan alamat email, serta nama lengkapnya. Jika pengguna lupa alamat email nya, maka sebagai gantinya pengguna bisa memasukkan nomor teleponnya.

Setelah memasukkan alamat email, cara membuka Facebook yang di nonaktifkan sementara berikutnya ialah memasukkan nama lengkap. Dalam hal ini, nama lengkap yang dimaksud ialah nama akun Facebook pengguna. Masukkan semua identitas yang diminta dengan benar, supaya proses pembukaan akun bisa berhasil.

5. Masukkan Foto Kartu Identitas

Setelah memasukkan semua identitas yang diminta, selanjutnya pengguna diminta untuk mengirim foto kartu identitas. Foto kartu identitas ini harus diambil dengan jelas, supaya tidak ditolak oleh sistem Facebook. Cara supaya foto kartu identitas bisa terlihat jelas, yakni dengan melakukan scan.

Baca juga : Cara Memperpendek Link Google Form

Bukan scan menggunakan mesin, melainkan menggunakan aplikasi. Unduh aplikasi scan di Playstore, lalu masukkan foto kartu identitas pengguna. Nantinya aplikasi scan tersebut akan memperjelas foto kartu identitas pengguna, supaya bisa diterima oleh sistem. Setelah proses scan selesai, langsung masukkan di halaman Pusat Bantuan.

6. Tunggu Notifikasi dari Facebook

Setelah memasukkan foto kartu identitas, langkah terakhir adalah menekan opsi Kirim. Permintaan pengguna untuk membuka kembali akunnya, akan segera ditinjau oleh pihak Facebook. Jadi, pengguna cuma perlu menunggu, notifikasi dari pihak Facebook. Biasanya notifikasi ini akan muncul dalam 2 sampai 3 jam, setelah permohonan dikirimkan.

Notifikasi tersebut akan dikirimkan ke email pengguna, maka pastikan memeriksanya secara berkala. Jika pengguna mendapat notifikasi bahwa permohonan dikabulkan, biasanya pengguna akan diminta untuk segera masuk ke akunnya. Masuk ke akun tersebut memakai username, serta password yang sesuai dengan akunnya. Setelah Login atau masuk, akun Facebook pengguna akan pulih seperti semula.

Itulah cara membuka Facebook yang di nonaktifkan sementara. Perlu diingat, bahwa cara di atas hanya untuk akun yang dimatikan sementara. Untuk akun yang dimatikan permanen, tidak akan bisa dibuka atau dipulihkan lagi. Jadi, pengguna harus membuat akun baru apabila akun lamanya dinonaktifkan permanen.

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published.